Catatan: Panduan ini tidak termasuk micro-blogging, atau jenis posting blog singkat yang dapat ditemukan di Twitter atau pada status jaringan sosial lainnya. .
Langkah 1: Tentukan mengapa Anda blogging.
Ada empat alasan mengapa dibuat sebuah situs web untuk membantu sebuah bisnis: 1) untuk membangun sebuah merek, 2) menghasilkan lead (generasi), 3) menghasilkan penjualan langsung, atau 4) menghasilkan pendapatan iklan. Sebuah blog juga dapat mendukung salah satu dari tujuan. mana tujuan yang ingin dicapai dengan blog Anda?
Jika tujuan Anda adalah merek, studi apa yang akan Anda lakukan? Jika tujuan Anda adalah pendapatan iklan, berapa banyak yang Anda harapkan ? Berapa banyak pembaca dan tampilan halaman yang Anda butuhkan? Untuk memimpin generasi, berapa banyak panggilan telepon atau e-mail yang ingin Anda dapatkan dari blog Anda?
Langkah 2: Tentukan "konsep" dari blog Anda.
Apa yang dimaksud dengan niche (ceruk) yang akan anda tulis? Siapa yang akan peduli? Setelah Anda tahu KENAPA anda blogging, anda dapat berpikir tentang tentang apa APA isi. Anda mungkin bolak-balik antara Langkah 1 dan Langkah 2 untuk beberapa putaran sebelum membuat keputusan akhir Anda. Beberapa orang mulai dengan sebuah ide untuk sebuah blog tapi ketika mereka mencobanya bukan tidak mungkin gagasan berubah. Langkah 1 dan Langkah 2 harus bekerja sama dan Anda harus tahu bahwa ada audiens untuk apa yang Anda katakan.
Anda bisa memilih fokus sempit namun menarik ceruk pembaca, atau fokus luas pada topik yang populer, tetapi memiliki banyak kompetisi. Apakah Anda memiliki anggaran pemasaran yang besar, staf dan sumber daya untuk blog Anda? Apakah Anda sudah memiliki akses ke khalayak luas pembaca (ribuan sampai puluhan ribu pembaca)? Apakah Anda memiliki jangka waktu yang panjang (2-3 tahun) di mana Anda bisa konsisten mencurahkan 5-10 jam per minggu untuk menulis dan upaya pemasaran untuk perlahan-lahan membangun blog Anda pemirsa dan pelanggan? Jika Anda menjawab tidak untuk semua pertanyaan ini, Anda mungkin ingin mempertimbangkan fokus sempit. Menciptakan suara yang sangat unik atau berbicara pada topik yang unik adalah jauh lebih mudah dan lebih cepat cara untuk menerobos kompetisi dari menulis tentang hal yang sama yang juga ditulis oleh banyak orang.
Langkah 3: Apakah blog Anda akan terpisah atau terintegrasi ke dalam situs Anda?
Ini sebenarnya adalah dua pertanyaan:
1. Apakah blog Anda berada di bawah nama domain yang sama seperti situs Anda? Keuntungan dari ini adalah bahwa Anda akan mendapatkan lebih banyak nilai SEO (search engine optimization) dari isi blog Anda. Ada pu;a yang menyarankan menempatkan blog Anda di bawah domain yang berbeda dan menghubungkan antara dua situs dalam rangka untuk memperoleh "link popularity. "Tapi link popularitas belum tentu unsur paling penting SEO (dan tidak akan membantu Anda untuk memiliki banyak link antara dua situs yang tidak berperingkat tinggi itu sendiri). Memiliki jumlah yang lebih besar konten yang kaya kata kunci pada situs Anda biasanya jauh lebih penting.
2. Apakah blog Anda ada di dalam perangkat lunak yang sama seperti situs anda? Jika situs Web Anda dibangun dalam suatu Sistem Manajemen Konten (yang biasanya ide yang sangat bagus karena update menjadi lebih mudah) itu biasanya paling berguna untuk memiliki blog Anda dibangun dalam CMS yang sama. Program-program ini, termasuk Drupal, Joomla dan Wordpress, Biasanya akan memungkinkan pengguna untuk membangun baik sebuah situs web dan blog. Manfaat di sini adalah bahwa Anda hanya memiliki satu login untuk mengakses dan memperbarui semua isi situs Anda. Plus, hanya ada satu sistem untuk belajar.
Langkah 4: Tentukan apa yang Anda akan menulis tentang.
Ada beberapa keputusan yang Anda perlukan :
1) Frekuensi - Lihat sumber daya Anda dan menentukan seberapa sering Anda dapat nyaman menulis konten. Apakah anda berencana untuk membayar seseorang untuk menulis konten atau menulis sendiri? Sementara frekuensi blogging sangat bervariasi, yang paling khas frekuensi harian, mingguan, atau bulanan. Semakin sering Anda posting, semakin banyak lalu lintas yang akan Anda dapatkan.
2) Isi - Sekarang sampailah pada bagian di mana Anda benar-benar harus menulis sesuatu. Ini akan lebih sulit dari yang Anda pikirkan. Adalah direkomendasikan untuk merencanakan waktu posting. Dari sana, Anda dapat menentukan apakah frekuensi Anda adalah realistis. Jangan lupa kekuatan utama – judul menarik akan melakukan banyak hal untuk menarik pembaca.
3) Konten Organisasi - Beberapa konten dapat diatur dalam kategori topik, sementara bagi blog lain akan dicatatkan menurut tanggal. Jika gaya Anda lebih dari jurnal pribadi seperti pengarang Dooce.com, menulis tentang apapun yang ada di pikirannya pada saat ini sehingga menjadi suatu kronologi yang baik.
4. Call to Action - Bagaimana Anda akan melibatkan pembaca Anda untuk mencapai target Anda? Berikut adalah beberapa kalimat untuk memasukkan di blog Anda:
• Gabung daftar email saya
• Download ebook saya
• Beli produk saya
• Mendaftar untuk layanan saya
• Panggilan atau email saya untuk berkonsultasi
• Beli iklan di blog ini
• Terhubung dengan berbagai situs sosial (Facebook, Twitter, LinkedIn, MySpace dll)
• Kunjungi toko atau kantor saya
• Ayo temui aku di acara live ini
Anda dapat mempertahankan dengan dengan membuat konten yang mudah ditemukan, sangat menarik dan menjadi tersedia untuk audiens Anda.
Langkah 5: Determing proses Anda.
Apakah blog Anda akan dikelola oleh satu orang (yaitu Anda adalah seorang pengusaha solo) atau posting blog masing-masing akan dikaji oleh manajemen senior? Siapa yang akan bertanggung jawab untuk memperbarui blog posts? Pertanyaan-pertanyaan ini akan mempengaruhi frekuensi.
Langkah 6: Desain blog Anda.
Sekarang bahwa Anda memiliki gagasan tentang apa panggilan untuk tindakan Anda akan menjadi, Anda memiliki beberapa konten yang sebenarnya dapat digunakan dan Anda tahu tujuan dari blog Anda, Anda dapat menentukan desain. Jika Anda bekerja dengan anggaran terbatas, disarankan bekerja dengan pra-desain template. Anda dapat memodifikasi template yang diperlukan.
Langkah 7: Gedung blog Anda.
Software apa yang akan Anda gunakan dan di mana Anda meng-host blog Anda? Anda memiliki dua pilihan: 1) Host blog Anda dengan pihak ketiga penyedia layanan blog seperti WordPress.com atau Blogger.com; Atau 2) Dapatkan perangkat lunak (WordPress.org adalah yang paling populer) dan hosting blog Anda secara internal atau dengan perusahaan hosting.
Hosting internal memberikan kontrol yang lebih besar konten Anda, update, dan saat ini satu-satunya pilihan jika Anda berencana untuk menghasilkan pendapatan iklan dengan blog Anda.
Langkah 8: Pemasaran blog Anda.
Ada banyak cara untuk memasarkan blog Anda, tetapi kuncinya adalah bahwa Anda benar-benar melakukannya. Pada dasarnya Anda sedang berusaha untuk mencari cara untuk menetapkan kedua creditability dan visibilitas untuk konten Anda. Orang harus tahu blog Anda ada dan berguna.Banyak fitur yang disertakan dalam sebuah blog ini dirancang untuk membantu Anda mengarahkan lalu lintas. Pemasaran memiliki dua kategori: 1) mendapatkan pembaca baru, dan 2) membangun loyalitas antara pembaca yang ada.
Langkah 9: Memonitor menganalisis lalu lintas dan kesuksesan Anda.
Menetapkan proses (mingguan, bulanan atau kuartalan) untuk menilai keberhasilan blog Anda. Apakah Anda mendapatkan banyak lalu lintas dari tempat-tempat tertentu? Tingkatkan kehadiran Anda di sana. Apakah Anda menghabiskan banyak energi pada topik tertentu yang secara konsisten mendapat sangat sedikit lalu lintas? Mungkin Anda harus baik berhenti menulis tentang topik tersebut atau jika Anda mempertimbangkan pemasaran penonton yang salah. Apakah Anda tidak menghasilkan pendapatan iklan Anda harapkan? Mungkin Anda tidak memiliki pembaca yang cukup besar, atau mungkin Anda tidak membuat tawaran yang relevan untuk pengiklan (penonton demografi, biaya, penempatan iklan, dll). Pastikan Anda menilai blog Anda secara teratur terhadap tujuan yang ditetapkan pada Langkah 1.
• Alat untuk lalu lintas penilaian akan mencakup perangkat lunak statistik lalu lintas situs Google Analytics atau yang lebih sederhana perangkat lunak statistik lalu lintas yang harus datang secara gratis dengan account hosting Anda. Tanyakan kepada perusahaan hosting anda bagaimana untuk mengaksesnya.
• Setelah Anda mengetahui lalu lintas situs Anda, Anda juga dapat mencari perbandingan terhadap situs lain dengan Compete.com dan Quantcast.
• Untuk tarif iklan, cari situs pesaing untuk "menilai iklan " secara gratis atau Anda dapat menggunakan alat Bantu berbayar di situs Nielsen Adrelevance.
Langkah 10: Monetize blog Anda.
Jika Anda memilih untuk menghasilkan pendapatan dari blog Anda, ada beberapa informasi yang serius diberikan oleh Technorati. Berdasarkan 2009 Negara Blogoshopere dan 2008 Negara Blogoshopere, 72 persen responden belum menghasilkan uang blog mereka. Hanya 4 persen dari responden ini mengandalkan sumber utama pendapatan dari blog mereka. Pada kenyataannya, rata-rata pendapatan tahunan bagi blogger yang mempunyai iklan adalah $ 200. Itu berarti 50 persen dari responden mendapatkan kurang dari $ 200 per tahun dari blog mereka dengan CPM $ 1,20 atau kurang. 10 persen dari blogger mendapatkan rata-rata $ 19.000 per tahun. 1 persen mendapatkan $ 200.000 atau lebih. Pendapatan tahunan rata-rata adalah $ 75.000 untuk mereka yang telah memiliki 100.000 atau lebih pengunjung unik per bulan (beberapa di antaranya memiliki lebih dari satu juta pengunjung setiap bulan).
Jika Anda mau uang dari blog Anda, Anda harus mengetahui pilihan yang terbuka untuk Anda. Kebanyakan orang berpikir Mendapatkan hanya melalui iklan menjual tetapi ada banyak kemungkinan lain.
1) Pendukung toko online yang sudah ada. Zappos mungkin adalah contoh terbaik dari hal ini.
2) Menjual produk dan jasa Anda. Blog sering digunakan untuk mengarahkan penjualan produk-produk informasi (misalnya ebooks dll) atau jasa.
3) Menjual produk untuk afiliasi lainnya. Memperoleh komisi dari penjualan produk orang lain di situs Anda.
4) Penjualan iklan. Apakah penjualan Anda sendiri, menyewa tim penjualan, atau bergabung dengan jaringan iklan. Berikut ini adalah fantastis daftar jaringan periklanan dari econsultant.com.
5) Pay per post. Perusahaan akan benar-benar mempekerjakan Anda untuk menulis posting untuk mereka atau ulasan produk mereka di blog Anda.
PERINGATAN: Teknik ini kontroversial dan dapat merusak kepercayaan pembaca Anda memiliki di dalam kamu.
6) Dibayar menulis dan penampilan media. Menulis untuk publikasi lain atau membuat penampilan media.
7) Blog roundtables. Berikan pendapat Anda dan umpan balik produk.
8) Event kehadiran. Kadang-kadang semua orang inginkan adalah kehadiran anda!
Mari kita hadapi itu, blogging adalah sumber daya intensif namun dapat sangat berharga.
Nah…silahkan belajar dan mencoba, for fun or for money…it’s all can be free or not…enjoy your blogging time…
0 comments:
Post a Comment